RAGAM

Laporan Kasek SDI Oenaek Sepihak. Murid Dipulangkan Lebih Awal untuk Persiapan Jalan Salib

BETUN, Kilastimor.com-Laporan Kasek SDI Oenaek, Yohanis Bau, Sabtu (12/3) ke Bupati Malaka terkait pemulangan murid pada hari Jumat lalu oleh beberpa guru SDI Oenaek berbuntut panjang. Guru terlapor menyatakan bahwa laporan yang disampaikan Kasek Oenaek sepihak dan tidak mendasar. Pemulangan siswa SDI Oenaek itu sebagai persiapan kegiatan jalan salib yang dilaksanakan setiap hari Jumat di gereja.
“Kami sesalkan laporan kasek itu karena pada saat pemulangan siswa kasek tidak berada di sekolah sehingga tidak mengetahui keadaan dan kondisi yang sesungguhnya,” kata guru SDI Oenaek, Markus Un kepada wartawan di Betun, Senin (14/3).

inilah dokumen yang dijadikan dasar Kasek Oenaek melaporkan tiga guru ke Kadis PKPO dan Bupati Malaka.

inilah dokumen yang dijadikan dasar Kasek Oenaek melaporkan tiga guru ke Kadis PKPO dan Bupati Malaka.

“Kami para guru berterima kasih kepada kilastimor.com dan Radio Suara Malaka yang telah memberitakan laporan kasek ke Bupati. Kalau tidak dimuat media tentu kami guru tidak tahu dan akan dirugikan akibat laporan ke bupati dan tembusan kemana-mana itu,” ungkapnya.

Harusnya sebagai kasek papar dia, harus check and recheck sebelum melaporkan kejadian di sekolah. Pihaknya sebagai dewan guru tidak tau apa-apa. Apalagi dipanggil menjelaskan alasan pemulangan itu. “Ini khan masa pra paskah. Setiap hari jumat juga kita pulangkan murid untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan jalan salib di gereja. Kita juga heran karena pada hari jumat itu pak Kasek tidak berada di sekolah, sehingga tidak mengetahui alasan sesungguhnya,” tukasnya.

“Masakh tidak tanya-tanya guru, malah main lapor ke atasan di Kabupaten sana. Jadi kita klarifikasi mewakili semua guru di SDI Oenaek supaya berita ini diluruskan sehingga tidak menyesatkan masyarakat. Aneh sekali, sebagai pimpinan sekolah kalau memang ada di sekolah tentu tahu alasan pemulangan murid. Ah yang benar saja. Yang jelasnya kita punya alasan kuat memulangkan murid yakni mempersiapkan diri mengikuti kegiatan Jalan Salib di gereja,” tandasnya kesal. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top