RAGAM

Lima Desa di Malaka Diterjang Banjir Bandang Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Lima desa di Malaka masing-masing Desa Fahiluka, Naimana, Lawalu dan Desa Railor di Kecamatan Malaka Tengah juga Desa Motaain di Kecamatan Malaka Barat diterjang banjir bandang Benenain.
Dilaporkan, sejak tadi malam pukul 00.30 air memasuki pemukiman warga dan lahan pertanian masyarakat. Pada pemukiman di Malaka tengah tingginya air mencapai 50 Cm dan hingga berita ini diturunkan banjir berangsur turun. Dilaporkan juga, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Camat Malaka Tengah, Vinsensius Babu bersama seluruh jajarannya dan seluruh kepala desa yang diterjang banjir, masih melakukan pendataan dilapangan untuk dilaporkan kepada Bupati Malaka.

Yoseph Ama Bere Seran

Yoseph Ama Bere Seran

Anggota DPRD Malaka, Yoseph Ama Bere Seran membenarkan hal itu. “Tadi malam kita langsung memantau terjangan banjir pada empat desa di Malaka Tengah dan banjir mencapai ketinggian 50 cm. Kami pantau tidak ada korban jiwa dan kerugian lain akibat banjir itu masih didata pemerintah kecamatan dan desa. Tadi kita lihat Kadis Sosial dan Nakertrans juga sudah datang memantau langsung lokasi banjir didampingi camat Malaka Tengah bersama jajarannya,” ujarnya.

“Kita berharap pemerintah segera melakukan tindakan cepat dengan memberikan bantuan emergency terutama air bersih dan obat-obatan yang dibutuhkan,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Pemerintah Apresiasi Peserta Paskibra Malaka. Bupati: Mereka Orang Pilihan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top