RAGAM

Manusia Hendaknya Saling Mengasihi

BETUN, Kilastimor.com-Semua manusia hendaknya saling mengasihi satu sama lain didalam keluarga dan masyarakat. Tuhan Yesus pada malam ini merendahkan diri-Nya memberikan contoh kepada kita dengan membasuh kaki murid-muridNya. Itu bukti cinta kasih yang perlu kita imani dan teladani didalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.
Hal itu disampaikan Romo Marcel Bria saat homili pada perayaan misa Kamis Putih di Gerja St.Antonius Padua Kleselon-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka, Kamis (24/3).

Misa Kamis Putih di Paroki Kleseleon.

Misa Kamis Putih di Paroki Kleseleon.

“Malam ini kita harus bergembira karena melalui perayaan misa kudus dan pembasuhan kaki para rasul. Kita diingatkan kembali untuk tetap rendah hati dan saling menyayangi satu sama lain. Hal itu dilakukan Yesus sebagai tanda cinta-Nya kepada manusia,” terangnya.

“Yesus juga meminta supaya kita rayakan itu untuk mengenang peristiwa itu yang kita rayakan setiap tahun dalam misa Kamis Putih. Hendaklah kita saling menyayangi satu sama lain dan hal itu harus kita mulai dari keluarga kita di rumah. Kita jangan saling menjelekkan antar keluarga tetapi kita harus saling menyayangi seperti apa yang sudah dilakukan Yesus kepada para murid-Nya pada perjamuan terakhir yang kita rayakan setiap tahun,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top