RAGAM

Meriahkan HUT ke-20 Kota Kupang, Pemkot Kupang Ingin Libatkan Masyarakat Luas

KUPANG, Kilastimor.com-Kota Kupang akan memasuki usia yang ke-20, pada 25 April 2016 mendatang. menyongsong HUT tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan mengelar berbagai kegiatan
Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man kepada wartawan yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/3).

Hermanus Man

Hermanus Man

Menurut Man, menyambut HUT ke-20 Kota Kupang ini, Wali Kota Kupang menginginkan agar dilakukan lebih meriah. Barometer dari kemeriahan HUT Kota Kupang adalah dengan melibatkan semua masyarakat pada semua kegiatan baik itu petas seni, pentas budaya maupun olaraga.

Perlunya keterlibatan semua masyarakat untuk ambil bagian dalam memeriahkan HUT Kota Kupang ini, kata Herman, agar masyarakat bisa membuat masyarakat dapat memilki rasa akan kota ini. Karena dalam kegiatan nantinya akan dibagi dalam dua bagian yakni kegiatan dalam internal PNS sendiri dan kegiatan untuk masyarakat.

“Saya telah meminta Dinas Pariwisata Kota Kupang, untuk mendata semua sanggar budaya yang ada, agar pemerintah melalui wali kota dapat mengeluarkan surat kepada sanggar, guna dapat membantu sanggar-sanggar ini. Karena keinginan kami, dalam HUT semua sanggar budaya yang ada dari semua daerah untuk tampil pada HUT Kota Kupang nantinya. Dari 36 sanggar budaya yang ada di kota ini, hanya 30-an yang hidup, sedangkan yang sisanya tidak lagi aktif sebab tidak ada dana,” jelas Herman.

Sementara untuk olahraga, kata Herman, Pemkot Kota Kupang akan menggelar pertandingan bola voli wanita antar kecematan dengan sistem full kompentesi, serta juga akan dilakukan lomba lari 10 km kasih, memperebuat piala Walikota bagi peserta yang ikut berusia 15-25 tahun.

Herman menambahkan, selain kegiatan yang dimaksud tersebut, juga ada beberapa kegaiatan dalam memeriahkan HUT Kota Kupang yakni lomba kebersihan, panggung gembira dan kegiatan lainya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top