EKONOMI

Pasar Senin Betun Amburadul dan Memacetkan

BETUN, Kilastimor.com-Pasar Senin di Kota Betun terlihat amburadul dan tidak teratur, disepanjang jalan strategis nasional Para penjual terlihat berjubel berjualan dibahu jalan bahkan di badan jalan. Kendaraan roda empat dan roda dua juga terlihat parkir diatas badan jalan sepanjang pasar sehingga menimbulkan kemacetan dan membuat tidak nyaman para pengguna jalan. Kalau tidak cepat ditata, bisa membahayakan penjual dan pembeli dibahu jalan raya dan juga bisa mencelakakan warga yang melintas di wilayah itu.

Kondisi Pasar Senin di Betun Amburadul.

Kondisi Pasar Senin di Betun Amburadul.

Camat Malaka Tengah, Vinsen Babu ketika dikonfirmasi wartawan di Betun, Senin (14/3) kepada wartawan mengatakan selama beberapa minggu terakhir pihaknya sudah melakukan penertiban di Pasar Senin. Selama ini ada petugas yang mengatur lalulintas dan ketertiban supaya warga tidak menjual dibahu atau badan jalan.

Kedepan akan perhatikan khusus, agar kenyamanan pengunjung pasar baik penjual dan pembeli terjaga. Setiap hari Senin Polantas yang menertibkan lalulintas di wilayah pasar, sehingga pengunjung pasar tidak memarkir kendaraannya pada bahu atau badan jalan.

“Itu memang pasar sementara setiap hari senin, yang dimanfaatkan saat ini karena lokasi Pasar Betun masih dibangun. Kalau pembangunan pasarnya sudah selesai maka kita akan kembalikan kesana. Penataan bisa dilakukan supaya semua yang berkunjung ke pasar bisa merasa nyaman dan aman, termasuk parkiran kendaraan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top