EKONOMI

Pasar Tradisional Betun Ditata

BETUN, Kilastimor.com-Pasar Tradisional Betun di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka mulai ditata. Penataan itu dimulai dari kepengurusan pasar serta tempat jualan didalam lokasi pasar. Hal itu disampaikan Camat Malaka Tengah, Vinsen Babu kepada wartawan di Betun, Selasa (8/3).

Vinsensius Babu

Vinsens Babu

“Kita dari kecamatan sudah memfasilitasi untuk penataan pasar tradisional Betun. Penataan itu diawali dengan penataan pengurus pasar yang melibatkan warga yang terlibat didalam pasar itu. Kita juga sudah melakukan penataan terhadap tempat jualan yang ada supaya bisa teratur dan rapi. Kita harapkan melalui kepengurusan yang dibentuk saat ini bisa melakukan pengawasan untuk keamanan pasar serta mengatur proses kebersihan di pasar,” ungkapnya.

Salah satu tugas pengurus pasar yang dibentuk adalah menertibkan penjual liar yang berjualan liar di areal pasar. Diharapkan dengan pembetukan pengurus itu bisa membantu mengatur di pasar sehingga para penjual dan pembeli merasa nyaman. Pernah pihaknya didatangi para warga yang berjualan dan meminta supaya difasilitasi pembentukan pengurus pasar. Dan hal itu sudah fasilitasi pembentukan pengurus pasar sehingga mereka bisa bekerja memantau situasi dan kondisi yang terjadi didalam pasar.

“Kita tetap melakukan pendampingan dan pembinaan supaya pengurus pasar bisa memantau pembersihan didalam lokasi pasar sehingga para pengguna pasar bisa membuang sampah pada tempat yang disediakan. Kita inginkan pasar tradisonal betun bisa menjadi pasar yang nyaman bagi pengunjung dan penjual yang menempati lokasi disana,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   130 Petinju Siap Bertarung di Piala Wali Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top