RAGAM

Pawai Paskah GMIT 2016 Libatkan Peserta Lintas Agama

KUPANG, Kilastimor.com-Pawai Paskah 2016 akan melibatkan perserta dari lintas agama. Adapun yang dilibatkan diantaranya, GP Ansor, Hindu Darma, dan Peacemaker Kupang serta beberapa kelompok pemuda serta OKP.
Hal ini dikatakan Ketua Pemuda GMIT, Winston Rondo yang didampingi Ketua panitia Paskah 2016, Adrianus Talli kepada wartawan di Gereja Ebenheser Oeba, Rabu (23/3).

Ketua Panitia Pawai Paskah, Adrianus Talli sedang memberikan keterangan pers.

Ketua Panitia Pawai Paskah, Adrianus Talli sedang memberikan keterangan pers.

Menurutnya, pawai Paskah kali ini selain peran yang akan ditampilkan oleh peserta pawai, ada juga isu-isu yang diangkat berkaitan dengan persoalan yang terjadi di NTT.
“Dalam pawai Paskah ini ada juga isu-isu yang diangkat yakni, pekerja anak, kekerasan, distabilitas, human trafficking, lingkungan hidup, narkoba, dan radikalisme, serta beberapa isu lain diantaranya gagal tanam dan gagal panean yang melanda NTT dan Kemiskinan,” kata Rondo.

Rondo mengatakan, pawai Paskah ini akan diikuti sekitar 100 lebih gereja. Karena hingga Rabu (23/3/2016) yang mendaftar sebanyak 88 rombongan yang terdiri dari GMIT 63 rombongan, barisan klasik satu rombongan, denominasi empat rombongan, dan dari OKP, Lembaga Kepemudaan, Lembaga lainnya sebanyak 20 rombongan.

“Hingga saat baru 88 rombongan, tetapi sudah ada beberapa yang rencana akan datang mendaftar sehingga diperkirakan akan sekitar 100 lebih rombongan yang akan ikut dalam prosesi pawai Paskah tahun ini,” kata Rondo.

Rondo menambahkan, pelaksanaan pawai Paskah 2016 ini,sebelumnya sudah digelar beberapa kegiatan dalam rangka perayaan Paskah diantaranya, worshop 20 tahun prosesi Paskah yang diselanggarakan di GMIT Kota Kupang pada tanggal 12 Februarai 2016.

Selain itu,lanjutnya, kegiatan lain yang sudah diselenggarakan yakni donor darah yang dilaksanakan di GMIT Paulus Naikoten I pada 11 Maret 2016 dengan menghasilkan 40 katong darah, dan malam refleksi Paskah yang dilaksanakan di GMIT Moria Nyonya Alak yang diselanggarakan pada 19 Maret 2016. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top