POLITIK

PDI Perjuangan Survey Balon Wali Kota dan Wawali Kupang. Frans: Belum Ada Paslon yang Ditetapkan

JAKARTA, Kilastimor.com-Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang oleh PDI Perjuangan Kota telah ditutup. Dengan ditutupnya masa pendaftaran itu, maka partai langsung melakukan survey atas balon yang telah mendaftar. “Mulai Kamis lalu, PDI Perjuangan melakukan survey atas para balon yang sudah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Kupang,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya, Rabu lalu di Jakarta.

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya yang juga Gubernur NTT itu mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan kemenangan dalam Pilwalkot Kupang 2017 mendatang. Karena itu, survey elektabilitas dan popularistas sangat penting dilakukan. Hasil survey yang dilakukan, akan dijadikan dasar untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilwalkot. “Hasil survey akan jadi dasar penentuan pasangan yang akan diusung PDI Perjuangan,” bilangnya.

Menyoal kapan akan diumumkan hasil survey dan juga pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan, Lebu Raya menyebutkan bila semua berjalan lancar, maka akhir Maret atau April nanti sudah diumumkan.

Pada kesempatan itu, dia juga menampik jika telah ada pasangan yang bakal diusung PDI Perjuangan, menghadapi Pilwalkot Kupang. “Kita tunggu hasil survey. Tidak ada pasangan yang sudah kita ditentukan. Semua ikut mekanisme dan tahapan yang berlaku di PDI Perjuangan,” bilangnya.

Untuk diketahui, sejumlah balon Wali Kota dan Wawali Kupang mendaftar di PDI Perjuangan Kota Kupang. Adapun balon wali kota dan wawali yang mendaftarkan diri antara lain, Jefri Riwu Kore, Jonas Salean, Niko Frans dan Yeskiel Loudoe. Selanjutnya ada, Selly Tokan Kamilus, serta John Seran. (fed)

Baca Juga :   Yeskiel Loudoe, Selly Tokan dan John Seran Lamar ke PDI Perjuangan Sebagai Balon Wali Kota dan Wawali Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top