RAGAM

Pekan ini Tanggul Darurat Naimana, Malaka Tengah Dikerjakan

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan tanggul darurat di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah dalam minggu ini akan segera dikerjakan. Satu dua hari kedepan akan dilakukan pematokan di lokasi dan setelah itu alat berat akan turun di lapangan. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas PU Malaka, Yohanis Nahak kepada wartawan di Betun, Senin (14/3).

Dinas PU, Camat Malaka Tengah, Kades Naimana memantau lokasi pengerjaan tanggul darurat.

Dinas PU, Camat Malaka Tengah, Kades Naimana memantau lokasi pengerjaan tanggul darurat.

“Hari ini kami bersama camat Malaka Tengah dan Kades Naimana melakukan peninjauan di lokasi untuk kepentingan pengerjaan tanggul itu. Kita sudah cek lokasinya dan mulai besok akan dilakukan pematokan” ” Kita akan bangun tanggul darurat supaya bisa mengantisipasi meluapnya banjir bandang Benenain. Sebetulnya pembangunannya sudah mulai dilakukan beberapa waktu lalu, tetapi akses jalan ke tanggul masih sulit dijangkau,” ungkapnya.
Beberapa hari kedepan tambahnya, diharapkan cuaca bisa bersahabat sehingga bisa memudahkan pengerjaan di lapangan.

Camat Malaka Tengah, Vinsen Babu kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kades dan warga pemilik kebun yang dilalui pengerjaan tanggul daurat. Semua warga senang bila tanggul itu segera dibangun sehingga bisa melindungi rumah dan hasil pertanian masyarakat dari terjangan banjir bandang Benenain saat meluap. “Memang ada beberapa warga yang tanaman jagungnya terkena pengerjaan tanggul namun secara prinsip mereka semuanya mendukung supaya lahan dan rumah mereka bisa aman. Kita akan tetap membangun komunikasi dan koordinasi sehingga pengerjaan tanggul itu bisa dilaksanakan sesuai rencana,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top