RAGAM

Pelimpas di Ruas Jalan Wekfui-Wekfau Dikerjakan Asal Jadi

BETUN, Kilastimor.com-Bangunan pelimpas yang dikerjakan sepanjang ruas jalan Wekfau-Wekfui di Kecamatan Sasitamean terkesan dikerjakan asal jadi, dan kini sudah rusak. Akibat kerusakan itu, badan jalan rusak dan mulai longsor.
Pemerintah harus proaktif melakukan pengawasan pengerjaannya serta serius melakukan perencanaan yang baik. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Malaka dari Fraksi PAN, Wendelinus Taolin kepada wartawan di Betun, Senin (20/3).

Wandelinus Taolin

Wandelinus Taolin

“Pengerjaan pelimpas disana baru selesaikan beberapa bulan lalu, tetapi saat ini sudah rusak parah dan badan jalan mulai longsor dan terkikis air. Fakta di lapangan bahwa pengerjaan pelimpas itu tidak menggunakan beton dan hanya cor biasa. Pada saat hujan datang langsung pikul bawa semua campuran, sehingga tinggal tanah kosong,” ungkapnya.

Dampaknya saat ini bilang Wande Taolin, sudah terjadi longsor karena pengerjaannya terkesan asal-asalan. Kondisi kerusakan yang paling parah di diujung ruas jalan beraspal. Tembok penahan juga hancur karena tidak berkualitas dan saat ini longsor masuk ke badan jalan.

“Kita minta supaya dinas PU segera melakukan tindakan konkrit mengevaluasi pengerjaan ruas jalan itu. Kalau memang pelimpas itu tidak menggunakan beton berarti pekerjaan itu dilaksanakan tidak melalui survey dan perencanaannya tidak bagus. Pemerintah harus segera turun ke lokasi proyek sebelum semuanya terlambat,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top