RAGAM

Pemasangan Alat Deteksi Tsunami jadi Urusan Pemerintah Pusat

BETUN, Kilastimor.com-Pemasangan alat pendeteksi Tsunami di Malaka menjadi urusan pusat. Pemerintah Pusat tentu memiliki program dan rencana memasang alat itu diberbagai daerah yang berpotensi gempa. “Kita kerja harus tau tupoksi. Biar pusat urus itu dan kita di Malaka urus berbagai hal yang bertautan dengan kepentingan masyarakat yang paling mendasar yang harus diselesaikan,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Jumat (4/3).

Model Alat Deteksi Tsunami

Model Alat Deteksi Tsunami

Pemasangan alat deteksi tsunami merupakan tugas dan kewenangan pemerintah pusat. Agar tidak rancuh, pihaknya menyerahkan kepada pemerintah pusat yang memiliki pekerjaan dan program itu. Kalau pusat mengatakan bahwa alat itu perlu dipasang ya sebagai pemerintah daerah akan menerima dengan senang hati.
Yang jelasnya soal itu jadi urusan pemerintah pusat sehingga apapun keputusan mereka tentu akan jadi keputusan terbaik bagi masyarakat.

Pemerintah daerah tabahnya, memperhatikan urusan-urusan penting yang berkaitan dengan kepentingan dan kewenangan kita. Pemerintah saat ini fokus mengurus wilayah ini sesuai tupoksi dan kewenangan daerah. Biarlah pemerintah pusat mengambil langkah sesuai perencanaan dan programnya, dan Pemkab pasti mendukung sejauh untuk kepentingan masyarakat Malaka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top