RAGAM

Pemerintah Gelar Pembersihan Ruas Jalan Utama Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Niat Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa menata kebersihan di Kota Betun dan sekitarnya, bukanlah isapan jempaol. Duet kepemimpinan itu, mulai membenahi hal-hal yang dibenahi terutama kebersihan ruas jalan. Kebersihan sarana-sarana umum termasuk infrastruktur jalan di Malaka, menjadi tanggung jawab pemerintah .

Bupati Malaka,Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun disela acara pembersihan bahu jalan di wilayah Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (4/3) menjelaskan, mulai hari ini digelar pembersihan bahu jalan dan drainase yang kotor sepanjang jalan di Malaka.

Bupati bersama jajaran Dinas PU Malaka membersihkan bahu jalan dan drainase.

Bupati bersama jajaran Dinas PU Malaka membersihkan bahu jalan dan drainase.

Pemerintah akan membersihkan jalan dari batas Motamasin di Kecamatan Kobalima Timur hingga Batas di Kecamatan Wewiku. Pemerintah juga akan membersihkan bahu jalan dan saluran dari Batas Belu-Malaka di Teun menuju ke Kantor Bupati Malaka. Intinya semua jalan yang dimanfaatkan banyak orang itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Bahu jalan yang penuh dengan rumput dan got yang kotor harus dibersihkan. Kita kan bersihkan dan memangkas dahan pohon yang memasuki badan jalan sepanjang jalan-jalan di Malaka. Ini termasuk public goods sehingga pemerintah harus bertanggung jawab. Hari ini kita bersama Dinas PU Malaka melaksanakan pembersihan dari ujung jembatan Benenain di Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah menuju Kota Betun,” terangnya.

Urusan pembersihan sarana-sarana umum di Malaka, menjadi agenda tetap pemerintah dan dilakukan dari waktu ke waktu, supaya kota kita bersih, sehat dan tidak mengganggu aktifitas harian masyarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top