HUKUM & KRIMINAL

Pemerintah Malaka Minta Perambah Hutan Diusut Tuntas Polres Belu

BETUN, Kilastimor.com-Penegakan hukum atas perambah hutan lindung, mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Malaka. Pemkab Malaka meminta para perambah hutan diusut tuntas. Pemerintah mendorong aparat Kepolisian Resor Belu melakukan pengusutan perambahan hutan lindung di wilayah Kecamatan Laenmanen dan Sasitamean.

Daniel Asa

Daniel Asa

Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/3) menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan laooran masyarakat terkait perambahan hutan yang dilakukan secara tidak bertanggung jawab. “Ini tidak bisa dibiarkan dan harus diusut. Pemerintah tetap peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup ditandai berbagai program penghijauan yang dilaksanakan pemerintah diberbagai daerah kritis seperti hutan margasatwa Kateri,” tegasnya.

Yang namanya hutan lindung tambhanya, harus dijaga dan dilindungi bersama, karena sangat berpengaruh pada ekosistim dunia. Diharapkan dengan melindungi hutan yang ada, maka bisa memberikan sumber penghidupan baru bagi masyarakat disekitar hutan dan menjaga sumber mata air, agar tidak mengalami kekeringan.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Kapolres Belu bersama jajarannya supaya tetap komitmen mengusut tuntas para perusak hutan agar memberikan efek jera,” timpalnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top