RAGAM

Pemerintah Terus Pantau Efek Banjir Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka terus memanta dampak banjir bandang Benenain bagi masyarakat Malaka. Dibidang kesehatan, pemerintah sudah siagakan posko pelayanan kesehatan dan pemerintah juga tetap memantau dampak banjir bagi petani yang lahan pertanian tergenang banjir. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Jumat (4/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Kita sudah koordinasikan lintas SKPD untuk memantau perkembangan dilapangan. Kita harus antisipasi efek negatif pasca banjir, seperti terganggunya kesehatan warga mulai diare dan gatal-gatal. Petugas medis kita sudah siap di lapangan sehingga bisa mengantisipasi segala sesuatu di bidang kesehatan,” bilangnya.

Pemerintah sebutnya, juga sudah mendapatkan laporan terkait lahan pertanian warga yang direndam banjir. Pihaknya akan lihat dampaknya kedepan, dan pemerintah sudah siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi termasuk gagal panen, karena tanaman masyarakat mati akibat terendam lumpur.

Untuk mengantisipasi dan mengeliminir banjir bandang susulan, tambahnya, pemerintah juga sudah mulai mengerjakan tanggul darurat sehingga saat banjir datang tidak meluap ke lahan pemukiman penduduk dan merusak lahan pertanian masyarakat. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top