HUKUM & KRIMINAL

Pemkab Malaka Belum Terima Laporan Pembalakan Kayu. Izin Dinas Teknis Tidak Boleh Melawan Hukum

BETUN, Kilastimor.com-Pembalakan liar dan pencurian kayu di Kecamatan Io Kufeu dan Laenmanen yang dibekingi oknum polisi, HT, masuk urusan pidana sehingga harus ditangani pihak kepolisian. Soal Izin pengeluaran kayu keluar Malaka, akan dilihat sesuai regulasi yang ada. Hingga saat ini pemerintah belum mendapatkan laporan soal pencurian kayu dan pembalakan liar itu.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun,Kamis (10/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Saya baru dapat laporan dan informasi ini dari anda wartawan hari ini. Pemerintah belum mendapatkan informasi dan laporan terkait pencurian kayu dan pembalakan liar kayu jati di kawasan hutan. Kalau memang itu benar tentunya harus ditangani pihak kepolisian karena termasuk pidana pencurian,” katanya.

Kalau terkait izin angkut kayu keluar Malaka, akan dilihat kembali regulasinya. Hingga saat ini dinas teknis belum melaporkan masalah itu kepada pihaknya. “Kalau sudah ada laporan kita akan pelajari semua regulasi yang ada termasuk izin keluarnya kayu dari Malaka. Prinsipnya dalam mengeluarkan izin instansi teknis harus merujuk pada aturan yang berlaku dan tidak boleh melawan hukum,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Klau: Jalan Herman Herry Hanya Sebutan Spontanitas Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top