HUKUM & KRIMINAL

Pemkab Malaka Diminta Buka Temuan Kerugian Negara di Dinas Pertanian

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka jangan melindungi kadis-kadis yang “bermain-main” dengan uang rakyat. Kalau ada pimpinan SKPD yang selewengkan uang rakyat, supaya segera diperiksa. Kalau ada temuan penyelewengan dan kerugian uang rakyat, supaya segera ditindaklanjuti dan disetor kembali ke kas daerah. Kalau tidak bisa kembalikan supaya segera diproses secara hukum. Hal itu disampaikan Ketua Immala Kupang, Alfridus Pascalius Nahak kepada wartawan dari Kupang, Rabu (30/3).

Alfridus Pascalius Nahak

Alfridus Pascalius Nahak

Alfridus kepada wartawan mengatakan dugaan kuat ada kerugian negara pada pengadaan alat-alat pertanian tahun 2014, dimana dalam proses pengadaan 50 unit traktor dan 50 unit alat perontok tidak sesuai spek dalam perencanaan sehingga sangat merugikan petani sebagai penerima manfaat.

“Kenapa hal itu didiamkan saja padahal sudah ada temuan dari hasil pemeriksaan badan yang berwenang? “Kita patut mempertanyakan hal itu dimana efektifitas fungsi pengawasan yang dilakukan pemerintah dan DPRD Malaka? Kita minta supaya masalah itu kembali diusut supaya menjadi pembelajaran bagi semua SKPD yang mengelola keuangan rakyat tidak saja pada Dinas Pertanian tapi semua dinas dan badan dilingkup Pemkab Malaka,” jelasnya.

Pemerintah paparnya, hendaknya membuka temuan yang ada, karena sudah menjadi konsumsi publik. “Bupati dan Wakil Bupati Malaka jangan hanya tinggal diam saja, karena tindakan yang dilakukan bertautan dengan kepentingan banyak orang. Kalau ada temuan supaya segera disetor kembali ke kas daerah. Kalau tidak bisa setor supaya segera ditindak lanjuti melalui proses hukum,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top