EKONOMI

Pemkab Malaka Lakukan Pendataan Soal Jaringan PLN di Semua Desa

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sementara melakukan pendataan terkait ketersediaan jaringan PLN pada 127 desa di Malaka. Pendataan dilakukan pemerintah melalui camat dan desa. Data yang ada, akan diajukan ke kementerian terkait di Jakarta. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa usai rakor dengan para camat di Betun, Selasa (29/3).

Wabup Malaka, Daniel Asa sedang memimpin Rakor dengan para camat.

Wabup Malaka, Daniel Asa sedang memimpin Rakor dengan para camat.

“Kita masih lakukan pendataan saat ini, dan kita sudah lakukan rapat koordinasi dengan para camat guna melakukan pendataan bersama para kades di lapangan. Dalam waktu dekat kita sudah dapatkan data yang riil dan falit untuk disampaikan kepada PLN dan Kementrian terkait. Data di PLN mengatakan kita di Malaka masih ada 29 desa yang belum mendapatkan jaringan listrik. Sementara di Kementrian ESDM hanya 28 desa. Untuk itui melalui para camat dan desa kita akan mendapatkan data yang valid sesuai kondisi riil di lapangan,” paparnya.

Untuk tahun 2016 pemda Malaka sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk pengadaan lampu sehen. Terkait pengalokasiannya akan diatur dinas teknis. Kita harapkan dalam tahun ini semua desa di Malaka bisa dijangkau jaringan listrik sehingga bisa menikmati penerangan listrik. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top