HUKUM & KRIMINAL

Pemkab Malaka Siapkan Lahan, PN Betun Bisa Dibangun

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebagai Kabupaten Baru, Malaka membutuhkan kehadiran sejumlah lembaga vertikal, salah satunya yakni Pengadilan Negeri (PN) Betun. Namun untuk pembangunan Pengadilan Negeri di Kabupaten Malaka harus memenuhi beberapa persyaratan penting, dan paling utama harus mendapatkan dukungan pemerintah daerah.
Hal itu disampaikan Ketua PN Atambua, Robert,SH. M.HUM usai ditemui Bupati-Wakil Bupati dan Sekda Malaka di Atambua, Kamis (10/3).

Bupati, Wabup dan Sekda Malaka bertemu Ketua PN Atambua, Kamis pagi tadi.

Bupati, Wabup dan Sekda Malaka bertemu Ketua PN Atambua, Kamis pagi tadi.

Niat membangun sebuah PN di Betun paparnya, sangat bagus guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Akan tetapi ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi dan bila memungkinkan bisa diajukan ke Mahkamah Agung di Jakarta. Rencana pendirian itu perlu dikaji secara khusus oleh tim sambil menyiapkan berbagai persyaratan yang ada. “Yang jelas kita dukung jika memenuhi persyaratan. Kalau pemerintah daerah mendukung rencana itu, tentu lebih baik lagi. Sebagai wujud dukungan, pemerintah daerah bisa menyiapkan lahan yang memadai untuk mendirikan kantor PN, Kejaksaan dan rutan,” sebutnya.

Kalau itu sudah ada imbuhnya, pihaknya akan melihat dari aspek banyaknya perkara yang ditangani serta dikaji dari segi lainnya. Intinya kita punya niat dulu. Kalau niat itu baik, kenapa tidak bisa terwujud? Semua persyaratan lengkap maka bisa diwujudkan rencana itu.

Untuk sementara, PN Atambua siap bekerja sama dan menjadi penasehat bagi Pemda Malaka, supaya bisa bekerja secara optimal mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Boni).
Percakapan Obrolan Berakhir
Ketikkan pesan…

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top