RAGAM

Pemkab-TNI di Malaka Gelar Pembersihan Ruas Jalan Strategis Nasional

BETUN, Kilastimor.com-Pembersihan semak belukar di daerah milik jalan (Damija) pada ruas jalan strategis nasional yang dilaksanakan Pemkab Malaka-TNI, mulai digelar, Senin (15/3) di Webua-Batas Belu-Malaka di Teun (Malaka Timur).
Direncanakan semua ruas jalan strategis nasional yang melintasi wilayah Malaka, dibersihkan kedua sisi hingga tuntas. Selannjutnya akan beralih ke jalan di Kecamatan dan desa se-Malaka. Hal itu disampaikan Sekretarus Dinas PU Malaka, Johanis Nahak disela acara pembersihan jalan raya di Webua-Solo-Kecamatan Kobalima, Selasa(15/3).

Mulai hari ini jelasnya, sudah mengawali kerja sama dengan TNI membersihkan semua semak belukar pada jalan strategis nasional di Malaka. Hari ini dimulai dari titik Webua-Teun dan volume pekerjaan hari ini sudah sampai di Solo-Kada. Semua ruas jalan strategis nasional di Malaka akan kita bersihkan seperti ruas jalan Weliman-Bifo-Boen/Wekeke, Umasukaer-Nurobo, Webua-Motamasin dan Webua-Wewiku di perbatasan Kabupaten TTS.

Sesuai perencanaan kalau semuanya sudah selesai dikerjakan, maka akan dilanjutkan pada jalan menuju kecamatan dan desa. “Pekerjaannya kita yakmi membersihkan semak belukar sepanjang jalan yang menghalangi pemandangan pengguna jalan dan membersihkan dahan pohon yang melintasi jalan yang dilewati. Pekerjaan ini melibatkan 3 koramil di Malaka yakni Koramil Betun, Koramil Biudukfoho dan Koramil Kobalima, Dinas PU Malaka, Para Camat dan Kepala Desa yang dilalui pembersihan ruas jalan itu,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top