RAGAM

Perbaikan Jalan di Felumasin Tunggu Hasil Konsultasi ke Provinsi

BETUN, Kilastimor.com-Perbaikan ruas jalan Halilulik-Besikama di titik Felumasin, Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur masih menunggu hasil koordinasi dengan provinsi. Pemda Malaka bisa membangun jalan yang rusak itu dengan konsep tukar guling dengan kegiatan yang sama.
Hal itu disampaikan Kabag Pembanguan Malaka, Yoseph Parera kepada wartawan usai mengunjungi lokasi jalan yang rusak bersama bupati dan wakil Bupati Malaka di Felumasin desa Wemeda-Kecamatan Malaka Timur, Kamis (10/3).

Yoseph Parera

Yoseph Parera

“Kita sudah lihat lokasi itu dan kita siap bangun dengan menggeser lokasi bangunan jalan sepenjang jalan yang rusak itu. Pemkab Malaka melalui dinas teknis sementara melakukan koordinasi dengan Pemprop NTT supaya bisa mengerjakan jalan itu dengan konsep tukar guling,” bilangnya.

Ruas jalan ini paparnya, merupakan jalan provinsi sehingga kita harus koordinasi dengan Pemprov NTT, supaya mereka bisa menggantikan pengerjaan jalan itu dengan membangun aset baru dengan nilai yang sama untuk Malaka. “Jalan itu kewenangan provinsi sehingga kalau kabupaten mau bangun perlu koordinasi sehingga mereka bisa menggantikan dengan bangunan lain yang nilainya sama,” terangnya.

Sekertaris Dinas PU Malaka, Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya. Sudah melakukan pengukuran trase yang dialihkan sepanjang 280 meter dengan lebar jalan termasuk bahu jalan 10 meter. “Kita siap membangun jalan itu untuk melancarkan aktifitas transportasi masyarakat Malaka,” ujarnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top