RAGAM

Peringati HUT ke-4, Belu CB Club gelar Penghijauan di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pecinta sepeda motor antik yang tergabung dalam Komunitas Belu CB Club (BCC) tidak saja sibuk dengan sepeda motornyan. Komunitas itu juga menunjukan kepeduliannya terhadap alam dan lingkungan hidup. Terbukti, Sabtu (19/3) pagi tadi, komunitas itu menggelar aksi penghijauan.
Kegiatan melestarikan lingkungan tersebut, selain bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga menumbuhkan kecintaan warga untuk alam sejak dini, sehingga bisa hidup sehat dan terhindar dari bencana seperti longsor dan kekeringan.
Hal tersebut disampaikan Anggota Komunitas BCC, Eko kepada media di Atambua usai penanaman tersebut di Atambua.

Anggota BCC sedang melakukan penghijauan.

Anggota BCC sedang melakukan penghijauan.

Menurut dia, selain sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, aksi penghijauan yang dilakukan tersebut juga untuk memeriahkan hari ulang tahun Belu CB Club ke 4 yang jatuh pada 17 Maret kemarin.
“Tahun ini komunitas BCC genap usia ke yang 4, dan jumlah anggota komunitas saat ini ada sebanyak 43 orang,” ujar dia.

Dituturkan, jumlah anakan pohon yang ditanam kurang lebih seratus yang terdiri dari berbagai jenis anakan pohon seperti ketapang, jati, mahoni serta beberapa jenis anakan pohon lainnya. “Selain penghijuan hari ini, komunitas ini juga sering menggelar bhaksos seperti donor darah,” tambah Eko.

Dia berharap dengan dilakukannya aksi penghijauan tersebut dapat menyadarkan warga di wilayah Belu agar peduli terhadap hutan demi kelestarian alam. Kedepan komunitas BCC akan terus tingkatkan kegiatan serta akan selalu terlibat dalam berbagai kegiatan peduli serta bhaksos dengan berbagai pihak.

Masih menurut Eko, meskipun ulang tahun komunitas BCC ke 4 telah berlalu, namun diagendakan komunitas akan menggelar kegiatan memeriahkan ultahnya pada tanggal 2 April mendatang di Gor L.A Bone, dengan sejumlah acara. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top