RAGAM

Persani NTT Gandeng Telkomsel Gelar Sosialisasi Disabilitas di Oelnasi

KUPANG, Kilastimor.com-Perkumpulan Tuna Daksa Kristiani (Persani NTT) melakukan sosialisi tentang konsep disabilitas kepada 11 desa di kabupaten Kupang. Kamis (17/3) lalu, untuk pertama kalinya sosialisasi ini digelar, yakni di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah.
Dalam kegiatan ini Persani NTT melibatkan Telkomsel.

Persani dan Telkomsel Sosialisasi Disabilitas di Oelnasi, Kabupaten Kupang.

Persani dan Telkomsel Sosialisasi Disabilitas di Oelnasi, Kabupaten Kupang.

Serafina Bete, Direktur Persani NTT dan selaku penanggungjawab kegiatan ini kepada kilastimor.com, mengungkapkan, kegiatan ini sengaja melibatkan Telkomsel, karena akhir tahun 2015, Persani telah membangun kerja sama dengan Telkomsel menggelar kegiatan launcing website desa melalui festival desa.

Selain itu kerjasama ini sebagai bagian dari menyatukan persepsi untuk membuka pemahaman masyarakat desa tentang disabilitas. Karena menurut Serafina, sosialisasi di desa saja tidak cukup, tetapi melalui informasi komunikasi, dalam setiap program telkomsel, dapat menyebarluaskan informasi tentang disabilitas. Sehingga masyarakat semakin paham tentang disabilitas.

Serafina menambahkan, Telkomsel sendiri sebagai satu-satunya jaringan telekomunikasi yang lebih banyak diakses oleh masyarakat di pedesaan. Untuk itu, diharapkan melalui kerja sama ini, masyarakat bukan saja mengakses pelayanan informasi dari Telkomsel, tetapi juga dapat paham tentang konsep disabilitas melalui informasi yang disiapkan oleh Telkomsel.

Baca Juga :   Timor Leste Akhirnya jadi Anggota ASEAN ke-11

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top