RAGAM

Pertina Malaka Terancam Bubar Akibat Ketiadaan Dana

BETUN, Kilastimor.com-Pertina Malaka terancam bubar. Pasalnya, tidak ada dukungan untuk pengembangan cabang olahraga ini di Malaka. Jika akan mengeikuti kejuaraan, pengurus harus keluarkan uang dari kocek pribadi, sehingga kedepan cabang olahraga ini akan lumpuh.

Frans Deong

Frans Deong

Ketua Sasana Tinju Garuda Malaka, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit Pertina Malaka, Frans Deong kepada wartawan di Betun, Selasa (1/3) membenarkan hal itu. “Selama ini kita jalan secara swadaya dengan dana pribadi. Dalam kejurda beberapa waktu lalu, kita mengirimkan 5 atlet tinju Malaka dan bisa menyumbangkan 1 perak dan 2 medali perunggu bagi Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Malaka tuturnya, sesungguhnya memiliki potensi atlet petinju hanya saja masih terkendala dana saat akan mengikuti kejuaraan. Pihaknya bisa melakukan latihan sendiri, namun saat akan mengirim atlet, pihaknya kesulitan karena tidak memiliki dana. “Barusan ini kita tidak bisa kirim atlet mengikuti kejurda tinju karena kesulitan dana. Kita sudah ajukan proposal ke Pemkab Malaka, tetapi jawabannya tidak ada dana. Sementara kita bekukan latihan karena anak-anak yang dilatih kurang bersemangat karena tidak bisa mengikuti pertandingan. Olahraga ini bisa hidup dan berkembang di Malaka, bila pemerintah ikut membantu terutama menfasilitasi anggaran untuk melakukan pertandingan disetiap kejuaraan. Kita harap Pemkab Malaka bisa perhatikan hal ini,” tandasnya. (Boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top