HUKUM & KRIMINAL

Perusak Hutan Lindung Io Kufeu-Laenmanen Harus Diproses Hukum

BETUN, Kilastimor.com-Para perusak Kawasan Hutan Lindung Uabau di Kecamatan Laenmanen dan Io Kufeu harus diproses tuntas. Untuk menjaga kelestarian hutan perlu dibentuk tim terpadu yang akan melakukan pengawasan hutan.
Demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Fatubena-Desa Uabau, Paulus Luan saat dialog bersama wakil Bupati Malaka di Kapela Uabau, Selasa (22/3).

Inilah barang bukti kayu illegal yang disita petugas.

Inilah barang bukti kayu illegal yang disita petugas.

“Kita minta supaya pihak kepolisian tidak tinggal diam tetapi mengusut tuntas para perusak hutan. Para pencuri itu harus ditangkap dan diproses hukum sehingga menjadi pembelajaran bagi seluruh warga. Aparat kepolisian harus mengusut tuntas termasuk keterlibatan oknum aparat yang terlibat dalam illegal loging itu,” tegasnya.

Polisi jangan takut usut itu kasus karena menurut pihaknya, dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan diback up oknum-oknum tertentu. “Kita minta juga supaya aparat yang terlibat baik dari Kepolisian atau oknum TNI atau aparat pemerintah lainnya supaya diperiksa. Untuk mengamankan hutan kita minta supaya dibuatkan pos terpadu. Di Uabau harus dibuat pos di Mauasa dan Cabang Manlea tepatnya di Lo Leon. Kalau konsep ini diperhatikan maka hutan akan aman untuk selamanya,” ungkapnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top