RAGAM

Petugas Medis Harus Berikan Pelayanan Prima Demi Kesembuhan Pasien

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pelayanan kesehatan yang prima di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, harus menjadi fokus perhatian bagi para tenaga medis kesehatan yang mengabdi. Dengan begitu, warga yang sakit, dapat menjalani pengobatan dan pemulihan dapat berjalan dengan baik.
Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan hal itu ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua, Rabu (02/03/2016).

Bupati Belu melihat stok obat di apotik RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD.

Bupati Belu melihat stok obat di apotik RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD.

“Saya ingin para petugas medis di lembaga ini mengutamakan pelayanan yang prima, sehingga orang sakit yang datang ke sini mendapat pengobatan dengan baik dan sembuh pada akhirnya,” ujar Lay.

Dalam sidak itu, Bupati Willy memasuki ruang bangsal Poli Umum dan bertemu dengan kepala bangsal serta staf. Nampak Bupati memeriksa absensi untuk mengecek kehadiran staf serta menanyakan berapa jumlah petugas yang hadir.

“Saya minta untuk jujur, kalau ada yang belum datang, katakan belum datang dan jangan saling membela. Saya ingin supaya ke depan, para petugas harus tertib dan disiplin dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kehadiran,” tandas Lay di hadapan staf yang hadir.

Dituturkan, Pemda Belu telah memikirkan kedepannya akan dipergunakan mesin absensi ‘finger print’ yakni perangkat otentikasi yang menggunakan biometric dari penggunanya. Alat tersebut akan digunakan untuk mendeteksi sidik jari penggunanya.

Baca Juga :   Laporan Stuba Komisi I DPRD Malaka di Minahasa (2). Alokasi Dana Desa Dikelola Secara Terbuka

“Kita inginkan agar absensi dengan finger print, itu akan digunakan untuk mengetahui dengan pasti kedisplinan aparat sipil negara, baik saat datang kantor maupun pulang kantor. Selain itu juga bisa dipergunakan untuk mengukur kinerja ASN,” jelas Lay.

Tidak saja itu, Bupati juga berkelilingan dan memantau beberapa ruangan. Salah satu ruangan yang didatangi yakni ruang farmasi untuk melihat dan memastikan stok obat untuk kebutuhan para pasien. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top