POLITIK

Pilwalkot akan Menghadirkan “Perang” Program Para Kandidat

KUPANG, Kilastimor.com-Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kupang, mengalami pergeseran dibandingkan pilwalkot lima tahun sebelumnya.
Dengan munculnya banyak kadidat yang siap bertarung dalam Pilwalkot Kupang, memperlihatkan adanya perbedaan. Banyaknya kandidat yang muncul, menawarkan nuasa program perubahan untuk Kota Kupang, dibandingkan lima tahun lalu, yang masih lebih menawarkan yang sama.
Hal ini dikatakan Dosen FISIP Undana Kupang, Rudi Rohi saat ditemui usai membawa materi pada acara pelatihan advokasi anggaran berkeadilan gender bagi komunitas di Hotel Olive Kupang, Jumat (18/3).

Rudi Rohi

Rudi Rohi

Menurut Rudi, para kandidat bakal calon yang bermunculan tidak menampilkan suku apapun, namun mereka lebih banyak menawarkan program untuk membawa perubahan di Kota Kupang. Sehingga akan dilihat apa terobosan yang akan dibuat di kota ini dengan PAD yang minim nantinya.

“Masyarakat pastinya akan menunggu ide terobosan dari para kadidat, dalam pengeloaan PAD. Karena para kadindat ini harus akan berlomba untuk menawarkan program dengan APBD secara secara tepat. Untuk itu pilwalkot Kupang kali ini bakal mengalami pergeseran,” kata Rudi.

Pergesaran ini, kata Rudi, masyarakat mulai melihat pelaksanan pembangunan di Kota Kupang melalui APBD yakni jalan, penerangan, kesehatan dan lain-lainya. Sehingga para calon baik itu calon nasi bungkus dan calon yang serius maju mulai menawarkan program untuk membangun kota ini. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top