RAGAM

PIN Polio di Semau Berjalan Lancar

KUPANG, Kilastimor.com-Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sernetak digelar, tidak terkecuali di Pulau Semau, Kabupaten Kupang. Anak balita di Kecamatan Semau dan Semau Selatan mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Tenaga kesehatan, Kader Posyandu, orang tua, bayi dan anak balita pose bersama, setelah PIN di Desa Letbaun, Selasa (8/3) lalu.

Tenaga kesehatan, Kader Posyandu, orang tua, bayi dan anak balita pose bersama, setelah PIN di Desa Letbaun, Rabu (9/3) lalu.

Seperti yang disaksikan kilastimor.com Rabu (9/3) kemarin. impian pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk memerangi polio dapat terwujud. Walaupun berada di daerah kepulauan yang jauh dan sulit terjangkau, tetapi semangat orang tua bayi balita untuk membawa anak mereka ke PIN tidak surut. Tidak hanya itu karena kerja sama yang baik, antara warga dan tenaga kesehatan (Nakes), sehingga kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga 16.00 wita berjalan sukses.

Masih sesuai pantau media ini, pada Rabu (9/3) di desa Bokonusan dan Letbaun, Kecamatan Semau, kegiatan PIN Polio digelar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Warga yang memiliki bayi dan anak balita berbondong-bondong membawa anak mereka ke tempat PIN.
Di tempat PIN, tenaga kesehatan dibantu oleh kader posyandu melakukan kegiatan ini. Di Desa Bokonusan kegiatan PIN ini bejalan dengan lancar.

Mely Bislisin ketika ditemui media ini, mengaku, PIN ini sudah dibuka sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni pada Senin (7/3).
Sementara di desa Letbaun sendiri, PIN dilaksanakan dengan dukungan sepenuhnya oleh pemerintah Desa Letbaun. Zadrak Patola, kepala Desa Letbaun, mengatakan, selain dirinya langsung turun tangan dan melihat dari dekat kegiatan ini, dirinya juga memberikan tanggungjawab sepenuhnya kepada Kaur Pemerintahan untuk mengkoordinir jalanya kegiatan ini. Dirinya berharap semua anak bayi balita di desa Letbaun mendapatkan imunisasi Polio. Tenaga Kesehatan, Emli Ndun, mengaku kegiatan PIN di Desa Letbaun berjalan lancar dengan dibantu oleh Kader Posyandu. Semua anak balita mendapatkan imunisasi secara gratis. (qrs)

Baca Juga :   Persit KCK Cabang XVI Kodim Belu Beri Bantuan Bagi 16 Anak Gizi Buruk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top