RAGAM

Respon Gerakan Bersih Kota Betun, Warga Desa Wehali Rutin Gelar Jumat Bersih

BETUN, Kilastimor.com-Gerakan Bersih Kota Betun yang dicanang Pemkab Malaka mendapatkan respon positif dari Pemerintah Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah. Jumat (4/3) hari ini, pemerintah Desa Wehali bersama jajarannya melakukan kegiatan jumat bersih di wilayah Pasar Baru dengan pembersihan saluran air yang buntu dan membersihkan sampah disekitar ruas jalan. Kegiatan jumat bersih ini akan menjadi agenda kerja rutin pemerintah Desa Wehali bersama jajarannya.

Warga Desa Wehali dan jajaran Koramil Betun membersihkan saluran air.

Warga Desa Wehali dan jajaran Koramil Betun membersihkan saluran air.

Kepala Desa Wehali, Roby Tei Seran kepada wartawan di Betun, Jumat (4/3) membenarkan hal itu. “Kita mengapresiasi dan merespon gerakan bersih Kota Betun yang dicanangkan Pemda Malaka, yang dipimpin langsung Bupati, Stefanus Bria Seran.
“Terobosan pak Bupati sangat menggugah warga Kota Betun khususnya di Desa Wehali. Langkah awal kita melakukan kegiatan jumat bersih bersama seluruh aparat desa. Karena Betun itu ada di pusat desa Wehali, maka kita juga mengundang Pak Camat Malaka Tengah bersama jajarannya dan Danramil Betun bersama jajarannya terlibat dalam kegiatan jumat bersih itu,” tuturnya.

Untuk sementara pihaknya baru libatkan semua aparat desa hingga dusun serta RT/RW. Kedepankan kita akan libatkan semua lapisan masyarakat. “Kita canangkan hal itu sebagai kegiatan rutin desa setiap minggu untuk membersihkan fasilitas umum di kota Betun. Kita harapkan dengan gerakan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat membersihkan lingkungannya sendiri di berbagai dusun dan dan lingkungan masyarakat,” sebutnya. (boni)

Baca Juga :   Aktivitas Persekolahan di Malaka Bakal Ditentukan Selasa Mendatang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top