RAGAM

RSPP Betun Segera Ditingkatkan Statusnya Menjadi RS Tipe C

BETUN, Kilatimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam waktu dekat akan meningkatkan status Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun dari tipe D menjadi Tipe C. Berbagai persiapan sementara dilakukan dan dalam waktu dekat sudah final.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai melakukan peninjauan di RSPP Betun, Jumat (11/3) menyebutkan, pihaknya harus naikkan sistem pengelolaan RSPP Betun dari Tipe D ke Tipe C. “Kita benahi semua fasilitas dan menyiapkan dokter ahli. Kita siapkan Peralatan yang dibutuhkan, bangunannya, menata sistem internalnya sehingga bisa konek. Kita akan siapkan penganggaran dan pembiayaan yang memadai serta SDM Penunjang. Kita sudah datangkan dr. Henny, dokter ahli bedah senior dari Provinsi NTT untuk berkonsultasi terkait persiapan-persiapan yang harus dilakukan,” terangnya.

Untuk kebutuhan operasi, manajemen RSPP sedang menyiapkan segala sesuatu, sehingga saat peluncurkan program layanan gratis itu semua sudah siap. Peningkatan status rumah sakit ini penting, supaya bisa memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat. “Kami bertekad untuk buat yang terbaik bagi rakyat Malaka dan kita sementara melakukan berbagai persiapan dilapangan. Ini kebijakan pemerintah dan kita akan putuskan bersama DPRD,” katanya.

Pemkab tambahnya, akan mengoptimalkan penggunaan dana, guna kesejahteraan masyarakat. Kalau dana kurang pihak akan minta ke gubernur. Kalau di provinsi tidak cukup, akan ajukan ke Menteri Kesehatan. “Kalau menteri bilang dananya tidak tersedia, ya kita minta lagi di negara tetangga pasti mereka bantu. Jangan bawa kemiskinan kelola fasilitas pemerintah. Kita akan siapkan tenaga dokter ahli yang bisa menjawab kebutuhan rumah sakit dengan Tipe C. Itu sudah komitmen kita dan tidak ada kata mahal untuk urusan rakyat,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top