HUKUM & KRIMINAL

Satgas Pamtas: Sejauh Ini Kita Berhasil Eliminir Penyelundupan di Perbatasan

BETUN, Kilastimor.com-Sebagai daerah perbatasan antar negera, tindak penyulundupan rawan terjadi. Karena itu, perlu komitmen untuk memberantas hal itu.
TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang bertugas di Perbatasan Kobalima Timur, Malaka, senantiasa bekerja sama dengan semua elemen yang bertugas di perbatasan guna mengeliminir penyelundupan di wilayah perbatasan.
Hal itu disampaikan Wadanyon Satgaspamtas RI-RDTL Sektor Barat Motamasin, Mayor Inf, Arief Budiman di Betun, Sabtu (12/3).

Wadan Satgas

Wadan Satgas

“Kita yang bertugas di wilayah perbatasan sejak awal sudah melakukan koordinasi, komunikasi dan kerja sama dengan beberbagai elemen yang bertugas di perbatasan untuk mengeliminir penyelundupan di wilayah perbatasan. Kita selama ini melakukan kerja sama yang baik dengan bea cukai, Pospol, Polsek, Koramil, Imigrasi dan PLB di Distrik Suai Tilos,” jelasnya.

Disebutkan, selama ini pihaknya membangun pemahaman yang sama, bahwa penyelundupan di wilayah perbatasan harus dieliminir dan hasilnya sangat menggembirakan. Ada beberapa kasus penyelundupan berhasil kita tangkap atas kerja sama semua elemen dan barang buktinya kita kumpulkan dan dibakar. “Kita siap dan siaga menjaga kawasan perbatasan dan hasilnya sangat kondusif. Kita akan tetap mempertahankan kondisi itu sehingga situasi di perbatasan tetap aman dan damai,” terangnya.

Satgas Pamtas RI-RDTL, juga membina hubungan baik dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintahan di wilayah perbatasan, sehingga bisa bersama menjaga keamanan dan ketentraman warga di wilayah perbatasan. (boni)
PHOTOX SEBENTAR LGI SX KIRIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top