RAGAM

Satu Puskesmas di Malaka Disediakan Tiga Mobil Ambulans

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka dalam tahun ini akan mengambil kebijakan terkait pengadaan ambulans. Setiap Puskesmas harus dilayani tiga mobil ambulans. Hal itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati Malaka dalam rapat koordinasi dengan seluruh jajaran dinas kesehatan se-kabupaten Malaka di Betun, Rabu (2/3).

Bupati Malaka pose bersama tenaga medis yang tersebar di Malaka, usai pertemuan pagi tadi.

Bupati Malaka pose bersama tenaga medis yang tersebar di Malaka, usai pertemuan pagi tadi.

“Kita mau pelayanan disetiap puskesmas harus baik dan berkualitas. Karena itu, harus ditunjang dengan fasilitas mobil yang memadai. Kita akan tempatkan tiga mobil ambulans untuk melayani di tiga puskesmas. Satu mobil ambulans untuk antar jemput orang sakit. Satu mobil puskesmas keliling untuk memberikan pelayanan pada desa dan dusun yang terpencil dan jauh dari puskesmas,” sebutnya.

Satu mobil lain lagi tambahnya, untuk melayani kesehatan ibu dan anak. Ambulans ini dimanfaatkan khususnya untuk antar jemput ibu hamil untuk melahirkan di puskesmas. Komitmen kitan jelas, uang rakyat dikembalikan kepada rakyat melalui pelayanan yang baik.

Pemkab juga akan tempatkan petugas dan peralatan dan obat-obatan yang memadai, agar bisa memberikan pelayanan disana. (boni)

Baca Juga :   Malaka Perlu Kembangkan Keunggulan Komparatif dan Keunggulan Kompetitif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top