RAGAM

Sekretaris Dewan Harus Ikuti dan Sesuaikan Diri dengan Perubahan Regulasi

KUPANG, Kilastimor.com-Rapat koordinasi (Rakor) Asosiasi Sekretaris DPRD (Asdeksi) se-NTT yang dilakukan di Kota Kupang untuk satu pemahaman dan presepsi. “Rakor Asdeksi yang berpusat di Kupang dengan diikuti seluruh Sekwan se-NTT, dalam rangka untuk bertatap muka dan membahas soal tugas pokok-pokok dari Sekwan, sekaligus untuk menyatuhkan pemahaman atau presepsi soal regulasi sehingga tidak ada perbedaan pandangan nantinya,“ kata Ketua II Dewan Pengurus Pusat Asdeksi, I Gede Susila kepada wartawan usai membuka kegiatan Rakor Asdeksi DPRD se-NTT di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (11/3).

I Gede Susila

I Gede Susila

Sekwan Tabanan itu menyebutkan, ada tiga tugas dan fungsi DPRD yakni pengawasan, anggaran dan legislasi. Tentunya tugas Sekwan yakni menyukseskan tugas dari fungsi dewan tersebut.

“Dari tiga tugas dan fungsi ada regulasi yang mengatur. Karena itu melalui rakor ini, kita memberikan suport kepada Sekwan untuk bagiamana menyusuaikan dengan regulasi yang ada,” kata I Gede.

I Gede mengatakan, Sekwan dalam memberikan pelayanan kepada dewan selalu ada perubahan regulasi. Perubahan tersebut perlu disesuaikan.
“Semua hasil rekomendasi, nantinya akan dibawa ke Rakernas untuk dibahas lebih lanjut,’ katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Ketua Asdeksi se-NTT, Adrianus Lusi mengatakan, semua hasil rakor ini, akan dibuat dalam bentuk rekomendasi untuk dibawah pada rakernas nanti.
“Tugas Sekretaris DPRD melakat erat dari tiga tugas fungsi DPRD, namun dalam menjalankan tugas tersebut, ada regulasi yang mengatur dan itu wajib disesuaikan,” tuntasnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top