RAGAM

Semua Usulan Pembangunan Infrastruktur di Kota Kupang Masih Dikaji

KUPANG, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Benny Sain mengaku semua usulan infrastruktur yang disampaikan melalui Musrenbang, hasil reses DPRD, dan usulan saat Wali Kota berkantor serta usulan melalui surat masuk oleh masyarakat, masih dikaji oleh Dinas PU dan Bappeda.

Benny Sain

Benny Sain

“Semua usulan soal infrastruktur kami bersama Bappeda masih melakukan pengkajian, sehingga dalam pelaksaanaannya nantinya tidak terjadi tumpang tindih,” kata Benny Sain kepada wartawan di kantornya, Kamis (3/3) kemarin.

Menurut Benny, perlu dilakukan pengkajian semua usulan yang berkaitan dengan infrastruktur, karena ada usulan yang sama baik dalam Musrenbang, hasil reses DPRD, dan usulan waktu Wali Kota berkantor serta surat masuk dari masyarakat.

Selain itu, kata Benny, perlu dikaji usulan tersebut untuk bisa dihitung.”Kami perlu lakukan verifikasi dan tinjau lapangan guna bisa disesuaikan dengan anggaran,” jelas Benny.

Benny mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk penataan infrastruktur tiap tahun cukup banyak. Karena tiap tahun pastinya ada penambahan konstruksi yakni dari lapen menjadi hotmix dengan menitik berat pada kualitas pekerjaan itu sendiri.

Terpisah anggota DPRD Kota Kupang, Merry Salouw mengatakan, dalam menjawab usulan baik Musrenbang, hasil reses DPRD, dan usulan waktu Wali Kota berkantor serta usulan melalui surat masuk oleh masyarakat perlu dikaji secara baik oleh Dinas PU dan Bappeda.

Hal ini, kata Merry, karena pastinya ada pendobelan usulan yang dimintai masyarakat.Tetapi yang perlu diketahui usulan melalui hasil reses DPRD yang langsung turun ke lapangan. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top