EKONOMI

SKPD Harus Pertajam Prioritas Kerja untuk Masyarakat Marginal

ATAMBUA, Kilastimor.com-Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Belu diminta mempertajam prioritas kerjanya, ditengah-tengah keterbatasan anggaran saat ini.
Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan dalam arahannya saat rapat bahasan rancangan kerja tahun 2016 dengan seluruh SKPD di aula Bappeda Belu, Rabu (16/03/2016).

Wabup  Belu, JT Ose Luan sedang berbicara dalam forum SKPD Belu.

Wabup Belu, JT Ose Luan sedang berbicara dalam forum SKPD Belu.

“Ini forumnya SKPD, karena itu forumnya supaya memprioritaskan hal-hal yang berkepentingan dengan masyarakat, sedikit tinggalkan kepentingan lainnya,” tegas Ose Luan sapaan akrabnya.

Menurut mantan Sekda belu itu, masih banyak orang susah di wilayah Belu yang harus menjadi fokus pembangunan. Karena itu kedepankan program-program yang langsung menyentuh dengan kehidupan mereka.

“Utamakanlah orang kecil dan susah yang membutuhkan sentuhan pembangunan di desa-desa. Salah satu yang harus diprioritaskan yakni ancaman longsor bantaran di sungai talau,” ujar Ose.

Diharapkan, lewat forum ini seluruh SKPD dapat mengumpulkan semua usulan dan mensinergitaskan program demi kepentingan masyarakat kecil. “Seperti maek bako, memang nama tanamannya tidak bagus, tapi itu bisa kita budidayakan dulu, kita uji coba tanam, seperti yang uji coba tanam di Raimanuk dan itu satu langkah awal untuk kita,” tambah dia.

Sementara itu, Sekda Belu yang juga merangkap Plh. Kepala Bappeda, Petrus Bere mengatakan, pihaknya sudah menghimpun prioritas pembangunan masing-masing dari kecamatan yang prioritas. “Hari ini kita sinergitaskan program dan prioritas utama,” ucap dia.

Ditegaskan, masing-masing SKPD jangan membuat program sendiri tanpa masukan usulan dari masyarakat. Oleh sebab itu bagi seluruh SKPD agar dapat mengumpulkan semua usulan dan mengakomodir semuanya juga termasuk yang non prioritas.

“Kita sinkronkan usulan masyarakat dan harapan kita agar semua usulan terakomodir karena itu kebutuhan mereka,” harap Bere. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top