RAGAM

SMAN Harekakae Harus jadi Sekolah Unggulan. Bupati: Saya Kasih Waktu Satu Bulan untuk Benahi. Jika tidak Kasek dan Guru Dicopot

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Harekakae, Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka diproyeksikan menjadi sekolah unggul di Malaka. Kepala sekolah dan guru-guru serta SKPD terkait, sudah diminta untuk langsung action dan sudah harus selesai satu bulan dari sekarang.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Kepala sekolah, guru SMAN Harekakae dan SKPD terkait di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (18/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikatakan, pihaknya baru selesai rapat dengan kasek, seluruh guru SMAN Harekakae untuk membicarakan hal ini. Kita juga mengundang SKPD terkait dari Bappeda, PKPO, PU, Inspektorat untuk membicarakan apa yang harus dilakukan sehingga SMAN Harekakae bisa disebut sekolah unggulan.

Ada dua hal yang harus dibereskan dalam satu bulan ini yakni penataan lingkungan sekolah dan penataan ruang KBM. “Tadi saya lihat gedung dari bebak juga ada di sekolah itu, dan saya sudah minta supaya gedung sekolah bebak itu segera dibongkar dan dilakukan pemutihan karena tidak layak dan hanya merusak pandangan. Saya juga lihat ada genangan air dimana-mana sehingga harus dibereskan. Masak kegiatan KBM dilakukan ditengah rawa-rawa,” ujarnya bertanya.

Masih menurutnya, dirinya juga mendapati sampah berserakan dimana-mana, sehingga harus segera dilakukan pembersihan lingkungan. “Saya kasih waktu 1 bulan dan tanggal 18 bulan depan saya akan lihat lagi disana. Kalau masih tetap kotor dan tidak berubah, maka kepala sekolahnya saya copot dan semua guru yang mengajar disana saya pindahkan,” tegasnya.

Pihak sekolah dan SKPD terkait jelasnya, sudah diminta action di lapangan dan masing-masing bagian harus punya konsep bagaimana Harekakae bisa jadi sekolah unggulan. Sekolah itu khan jadi pusat pengembangan generasi, sehingga apapun alasannya harus ditata sejak dini. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top