RAGAM

Tambah Armada Keliling, Pemkab Malaka Targetkan Warga Malaka Harus Miliki KTP Tahun 2016

BETUN, Kilastimor.com-Tahun 2016, seluruh warga Malaka harus memiliki KTP elektronik. Pemerintah akan jemput bola melakukan pengurusan secara serentak dan melakukan mobilisasi warga melakukan proses administrasi di Dispenduk. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai melakukan peninjauan di kantor Dispendukcapil Malaka di Betun, Sabtu (5/3).

Bupati Malaka sedang melihat dokumen kependudukan.

Bupati Malaka sedang melihat dokumen kependudukan.

“Tadi saya bersama pak wabub sudah melakukan peninjauan langsung di dispendukcapil Malaka untuk melihat langsung ketersediaan alat untuk mengurusi dokumen kependudukan. Kita agendakan dalam tahun 2016 ini, semua warga Malaka sudah harus memiliki KTP-e,” tukasnya.

Pihaknya, akan melakukan koordinasi dengan semua camat dan kades supaya secara serentak melakukan pengurusan secara bersama. Pemerintah juga sudah siap mengalokasikan anggaran untuk tambahan pembelian alat guna melancarkan niat itu. Kita harus jemput bola dan rakyat jangan dipersulit. Dokumen kependudukan seperti kartu keluarga dan KTP eletronik untuk warga Malaka harus tuntas tahun ini.

“Kita juga akan mengadakan tambahan 3 armada mobil untuk melakukan pelayanan keliling disetiap kecamatan. Pemerintah juga akan menyediakan sarana transportasi bagi warga supaya datang ke kantor dispenduk supaya bisa melakukan proses aktifasi KTP sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai tahun ini,” tandasnya. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top