RAGAM

Targetkan Betun Kota Terbersih, Pemkab Bakal Tambah Pasukan Kuning

BETUN, Kilastimor.com-Betun sebagai ibukota Kabupaten Malaka harus bisa menjadi kota terbersih di NTT bahkan di Indonesia. Pemerintah sudah mencanangkan itu. Pemerintah akan terus melakukan penataan kebersihan kota termasuk membersihkan drainase yang kotor.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Rabu (2/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemerintah Kabupaten Malaka sudah mencanangkan Kota Betun harus menjadi kota yang bersih dan nyaman. Karena itu pihaknya melakukan penataan kota dengan melakukan pembersihan sampah dengan sistem yang tepat, sehingga kota Betun benar-benar bebas sampah dan nyaman bagi penghuninya dan pengunjung yang datang

“Kita secara intensif dan teratur melakukan pembersihan kota Betun. Kalau tenaga kebersihannya kurang kita tambah. Kalau truk pengangkut kurang kita sewa milik masyarakat. Kita himbau kepada seluruh warga kota Betun supaya tetap menjaga kebersihan kota dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan demikian, memudahkan petugas melakukan pengangkutan sampah,” terangnya.

Dia meminta kepada masyarakat proaktif membersihkan saluran drainase yang buntu, dan segera melaporkannya kepada pemerintah untuk penanganan sesegera mungkin, dan tidak boleh ditunda-tunda. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top