RAGAM

Teko Guru, Kesehatan dan Umum Masih Dikaji. Teko Sopir dan Kebersihan Sudah Tuntas

BETUN, Kilastimor.com-Keputusan pengangkatan Tenaga Kontrak (Teko) hingga kini belum dikeluarkan oleh Pemkab Malaka. Teko kontrak guru, Kesehatan dan umum masih dikaji sesuai kebutuhan. Sementara Teko sopir dan cleaning service ditandatatangani Penjabat Bupati Malaka per 01 Januari lalu.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Sabtu (5/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikatakan, semua pihak harus pahami bahwa ini pemerintahan transisi, sehingga segala sesuatunya harus dikaji dengan baik dan benar supaya hasilnya bisa baik sesuai harapan. Untuk saat ini hanya teko sopir dan cleaning service yang sudah ditanda tangani Penjabat Bupati Malaka per 01 Januari 2016 lalu.

Sementara untuk Teko guru, tenaga kesehatan dan umum masih dilakukan kajian pemerintah. “Kita kaji teko itu menyangkut jumlah, pesebaran dan kompetensi yang dimiliki sehingga kehadiran mereka benar-benar bermanfaat dan membawa nilai tambah bagi daerah. Ini pemerintahan transisi sehingga sebagai bupati definitif merasa perlu melakukan penataan sehingga tenaga yang mau ditempatkan kelak benar-benar sesuai kebutuhan dan bisa menunjang pelaksanaan program prioritas bupati dan wabup,” timpalnya.

Mantan Kadis Kesehatan NTT itu menguraikan, kalau perekrutan dilakukan asal-asalan tanpa kajian yang mendasar maka keberadaan teko itu tidak banyak membawa manfaat. “Kita tunggu saja mereka bawa kebutuhan itu dan kita akan kaji dan dipresentasikan secara terbuka supaya dibahas sesuai kebutuhan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top