RAGAM

Tidak Bertanggungjawab, Pemkab Malaka Harus Black List Kontraktor Nakal

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka harus segera melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Belanja Modal tahun 2015. DPRD Malaka pun harus bisa melakukan fungsi pengawasan sesuai tugas yang diemban guna melihat dari dekat proyek-proyek yang sudah dikerjakan. Kalau bermasalah supaya diselesaikan. Bagi kontraktor dan pengusaha nakal yang tidak bertanggung jawab supaya di black list tidak bekerja di Malaka.

Alfridus Pascalius Nahak

Alfridus Pascalius Nahak

Ketua Immala Kupang, Alfridus Pascalius Nahak di Kupang, Senin (20/3) mengatakan, pemerintah harus melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan belanja modal di Malaka tahun 2015. Banyak proyek dikerjakan asal jadi dan cenderung merugikan keuangan negara. Rakyat Malaka tentu sangat dirugikan jika pelaksanaan belanja modal di lapangan tidak sesuai spek dan bestek serta dibawah standart mutu yang ditentukan.

“Kita juga minta supaya DPRD benar-benar melakukan fungsi pengawasan dan harus turun ke lapangan memamtau langsung. Alokasi anggaran dewan melakukan perjalanan dinas dalam daerah harus dimanfaatkan seoptimal mungkin bagi pengawasan proyek di lapangan. DPRD harus lakukan fungsi pengawasan di lapangan dan jangan tumpul dalam hal pengawasan,” tegasnya.

Dalam rangka pembinaan pengusaha/kontraktor, maka kontraktor yang nakal dan kerja tidak bertanggungjawab supaya diperiksa. Kalau toh perusahaannya tidak bertanggungjawab atas mutu pekerjaan yang sudah dilaksanakan, maka langsung di-black list atau masuk daftar hitam, supaya membawa efek jerah bagi pengusaha lainnya. “Biasanya kita lebih suka dengan perencanaan dan pelaksanaan proyek. Tetapi saat mau dilakukan pengawasan biasanya mandul dan tidak berjalan. Malaka masih baru membangun sehingga masalah pengawasan harus berjalan dan tidak mandul. Kita inginkan uang rakyat benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Dukung Pembangunan Gedung Gereja GPdI Yordan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top