RAGAM

Tindak Lanjut LHP 2014 Oleh Pemkab Malaka Diatas 50 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan BPK di Kabupaten Malaka tahun 2014 cukup bagus dengan capaian diatas 50 persen. Diharapkan dengan kepemimpinan bupati yang baru di Malaka, bisa membawa perubahan yang lebih baik dan kondusif di Malaka. Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT, Dewi Ciantrini kepada wartawan usai bertemu Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran diruang kerjanya, Selasa (1/3).

Dewi Ciantrini

Dewi Ciantrini

“Tadi kita sudah bertemu pak Bupati Malaka dan ada signal yang kuat serta komitmen yang kuat dari bupati untuk membangun wilayah ini dengan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak. Dalam pertemuan tadi, kita mendapatkan dukungan dan peluang membangun kerja sama yang lebih kondusif terkait pelaksanaan tugas-tugas BPK ke depan di Malaka. Kita sudah melaporkan kepada bupati terkait kegiatan pra audit BPK di Malaka selama 25 hari dan kita kawal supaya laporan keuangan dari Malaka, bisa dilakukan secara benar, sesuai ketentuan dan tepat waku,” jelasnya.

“Kita melakukan pemeriksaan rutin atas laporan keuangan daerah yang merupakan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Malaka. Kita kawal supaya laporan keuangan daerah itu dibuat secara benar, sesuai ketentuan dan tepat waktu,” sebutnya.

Menurut ketentuan ujarnya, laporan pertanggungjawaban keuangan daerah paling lama 31 Maret harus diserahkan kepada BPK. Pihaknya telah meminta agar penyampaian laporan itu tepat waktu 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. “Tindak lanjut LHP tahun 2014 di Malaka cukup bagus dan saat ini progresnya diatas 50 persen. Kita harapkan hasil yang ada lebih meningkat lagi. Dengan pemimpin wilayah yang baru ini, kedepan bisa terjalin kerja sama yang bagus sehingga kedepan opini pemeriksaan di Malaka semakin baik berkat kepemimpinan Beliau. Kita sangat optimis karena dalam pertemuan tadi bupati akan memfokuskan pada program-program yang langsung menyentuh kepentingan rakyat Malaka,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top