RAGAM

Tinggal di Kandang Babi, Adolfina Disambangi Bupati Titu Eki

OELAMASI, Kilastimor.com-Untuk membenarkan laporan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTPPA), Bupati Kupang, Ayub Titu Eki pada Selasa (15/3) menyambangi kediaman Adolfina Nenohain.

Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki

Jika Sebelumnya, tepatnya Kamis (10/3), PPTPPA mendatangi DPRD Kabupaten Kupang untuk melaporkan seorang warga desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur Adolfina Nenohain yang terkesan ditelantarkan. Saat itu PPTPPA melaporkan bahwa Adolfina kurang lebih tiga bulan tinggal dalam kandang babi saja.

Ketika dikunjungi oleh Titu Eki, Adofina ditemui benar tinggal di gubuk kecil yang berbentuk rumah panggung. Diatas panggung itulah Adofina tinggal, sedangkan dibawah panggung itu sendiri nenek separuh umur ini, beternak babi.

Sesuai informasi yang dihimpun dari warga setempat oleh kilastimor.com, mereka menginformasikan dalam keluarga Adolfina beberapa bulan yang lalu terjadi persoalan tanah. Sehingga ibu ini harus mempertahankan tanah dari yang bermasalah itu.

Sebagai bentuk protesnya, Adolfina memilih untuk menetap di tanah tersebut. Dalam keadaan yang serba darurat.

Sementara itu, warga dan pemerintah desa sendiri sudah berusaha untuk membujuk nenek ini. Bahkan disampaikan warga sudah berusaha untuk membuatkan rumah bagi nenek ini, tetapi nenek ini bersikeras untuk tetap tinggal di gubuk kecilnya.

Untuk diketahui, setelah kunjungan Titu Eki, rencananya Dinas Sosial akan membantu membuatkan rumah untuk Adolfina. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top