RAGAM

Warga Betun Harus Dukung Gerakan Bersih yang Dicanangkan Pemkab

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kota Betun harus mendukung gerakan Kebersihan yang dilakukan Pemkab Malaka. Warga perlu berpartisipasi untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya sendiri, tanpa harus menunggu perintah pemerintah.
Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Malaka, Pius Klau Muti kepada wartawan di Betun, Selasa (1/3).

Bupati Malaka sedang berjalan untuk memantau kebersihan Pasar Baru Betun.

Bupati Malaka sedang berjalan untuk memantau kebersihan Pasar Baru Betun.

“Tekad Pemkab Malaka menjadikan kota Betun sebagai kota yang bersih dan indah patut diapresiasi. Masyarakat jangan tinggal diam tetapi harus proaktif membersihkan lingkungan rumahnya sendiri tanpa harus dikomando. Kita harus dukung pemerintah yang sudah menyatakan perang melawan sampah, terutama ditempat-tempat umum seperi di pasar, terminal dan wilayah pertokoan,” ujarnya.

Kelompok masyarakat dan aparat desa, dusun dan RT/RW katanya, harusnya bisa proaktif mendukung niat baik pemerintah membersihkan kota Betun dari sampah. Gebrakan bupati baru yang perang melawan sampah harus disikapi seluruh warga kota Betun, dengan gerakan nyata di lapangan. “Warga jangan sembarangan membuang sampah tetapi harus pada tempat yang disediakan. Itu tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan di dalam kota Betun,” ungkapnya.

Camat, desa, dusun hingga RT/RW harus bisa berperan sebagai agen yang bisa membangun kesadaran warga untuk menjaga kebersihan didalam kota. Jika kota bersih, tentunya masyarakat juga sehat. (boni)

Baca Juga :   Pendaftaran CPNS di Malaka Tunggu Informasi dari BKN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top