HUKUM & KRIMINAL

Waspada!!! Trans Atambua-Atapupu Rawan Perampokan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jalur jalan trans Atambua-Atapupu, Belu, tepatnya di Manuba’a, KM 6 dikenal dengan jalur rawan perampokan motor.
Terbukti, aksi perampokan kembali terjadi pada Sabtu (12/03/2016) sekira pukul 19.00 Wita. Korban yang diketahui masih berstatus pelajar SMA pada salah satu sekolah di Kota Atambua nyaris dirampas motornya oleh dua oknum pelaku perampokan yang tidak dikenal.

Ilustrasi Perampokan

Ilustrasi Perampokan

Informasi yang diperoleh dari salah seorang sumber yang enggan mau disebutkan namanya ketika menghubungi media ini, Minggu (13/03) malam tadi mengatakan,
insiden tersebut bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor mio hendak kembali ke Atambua, setelah berkunjung ke kampung halamannya.
Saat melintasi ruas jalan Manuba’a, dua orang tak dikenal berdiri di tengah jalan dan menahan korban.

Lanjut dia, yang seorangnya memegang kelewang dan mereka langsung mengambil kunci sepeda motornya. Beruntung, muncul kendaraan dari arah Atapupu yang langsung berhenti, dan seketika kedua orang itu langsung melarikan diri.

“Untung pas ada oto yang melintas, jadi mereka tidak jadi ambil motornya. Mereka langsung melarikan diri, tapi hanya membawa kuncinya saja sedangkan motornya tidak,” ujar sumber itu.

Aksi penghadangan dan upaya perampokan kendaraan dijalur Manuba’a KM 6 trans Atambua-Atapupu bukan kali pertama. Sudah berulang kali aksi itu terjadi. Sebelumnya aksi perampasan kendaraan sepeda motor dialami oleh seorang warga Atambua, namun pihak Polres langsung mengamankan para pelaku.

Untuk diketahui, jalur tersebut kerap rawan pemerasan bahkan perampokan di malam bahkan siang hari. Berbagai modus digunakan oleh pelaku, ada yang memasang rekan pelakunya untuk mengintai sebelum tiba di jalur yang menjadi titik aksi tersebut. Ada modus memalang kayu di badan jalan, ada juga sengaja meminta tolong karena kendaraan rusak.

Diharapkan pihak Polres Belu segera menindaklanjuti aksi tersebut, sehingga kamtibmas di jalur tersebut aman, dan masyarakat terhindar dari aksi penghadangan atau perampokan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top