POLITIK

Yeskiel Loudoe, Selly Tokan dan John Seran Lamar ke PDI Perjuangan Sebagai Balon Wali Kota dan Wawali Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Tiga Anggota DPRD Kota Kupang asal PDI Perjuangan Kota Kupang masing-masing Yeskiel Loudoe, Selly Tokan Kamilus dan John G.F. Seran resmi melamarkan untuk menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2017-20120, Rabu (2/3) siang tadi.

Tampak yeskiel Loudoe, Sely Tokan dan John Seran ketika mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, untuk mendaftarkan diri.

Tampak yeskiel Loudoe, Sely Tokan dan John Seran ketika mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, untuk mendaftarkan diri.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe usai pendaftaran mengatakan, dengan melamar sebagai bakal calon Wali Kota untuk maju dalam Pilwakot Kupang, atas kemauan sendiri. Karena secara organisasi, PDI Perjuangan mau menunjukkan ke publik bahwa PDI Perjuangan juga memiliki kader yang memilki kemampuan untuk menjadi calon Wali Kota dalam memimpin kota ini.

“PDI Perjuangan sangat solid, sehingga semua proses politik kita jalani. Jika dalam keputusan akhir partai menunjuk satu orang, maka kita akan siap memberikan dukungan. Proses saat ini belum di KPU, ini masih di parpol, untuk itu mana yang terbaik nantinya diambil oleh Parpol, kami semua sebagai kader akan siap mendukung,” jelasnya.

Menurut Yeskiel, dalam proses jika dirinya yang dipilih DPP untuk maju, maka secara aturan akan mundur. “Kalau aturan mengatur harus mengundurkan diri dari DPRD, maka saya siap mundur,” ujarnya.

Sementara itu, Selly Tokan Kamilus usai mendaftar sebagai balon Wawali Kupang mengatakan, sebagai kader partai, dirinya siap mengikuti pencalonan ini karena di PDI Perjuangan selalu dituntut untuk siap menjadi pimpinan, baik untuk partai maupun rakyat. Sehingga ketika PDI Perjuangan membukan pendaftaran penjaringan calon walikota dan wakil walikota, PDI Perjuangan juga memberikan porsi kepada semua kader untuk mendaftarkan diri mengikuti penjaringan ini.

“Secara pribadi saya siap mengikuti penjaringan ini, dan siap ambil bagian dalam pesta politik di Kota Kupang, dengan menghargai proses yang ada. Saya tidak mau ada anggapan-anggapan miring terhadap saya, karena keluarga dengan pimpinan DPD PDI Perjuangan NTT,” ujarnya.

Untuk itu, kata Selly, dalam proses seleksi jika partai mengkenhendaki kader lain, maka sebagai kader partai akan siap mendukung apa yang sudah menjadi keputusan partai. Tetapi jika partai menghendaki dirinya untuk maju, maka dirinya akan siap mundur dari kursi DPRD Kota Kupang.

“Partai PDI Perjuangan adalah partai demokratis, sehingga dalam proses seleksi, siapa yang ditunjuk partai maka kami akan siap menerima dan mendukunya,” tegasnya.

Sedangkan, Jhon G.F. Seran mengatakan, sebagai kader dirinya siap mengikuti proses ini, dan jika dirinya diusung dan dipercaya oleh partai, maka dirinya akan menjalankan amanat partai.
Seran menambahkan, seandainya dalam proses jika dikehendaki kader lain yang diusung partai, maka tentunya dia akan sangat menghargai putusan partai tersebut. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top