RAGAM

100 Unit RISHA Mulai Dibangun di Desa Silawan Perbatasan RI-RDTL

Masih menurut Ferdi, pembangunan rumah itu untuk mendukung percepatan pembangunan dan kemajuan Desa Silawan, bukan untuk kepentingan lain. Sementara mengenai kebijakan lain nantinya akan diatur bersama dengan pemerintahan desa.

“Prinsipnya kita mendukung penuh pembangunan untuk generasi masa depan. Kita mau relokasi sesuai kebutuhan masyarakat Silawan agar kedepan desa yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste lebih maju dan sukses,” tandas dia.

Informasi yang berhasil dihimpun media, selain di Desa Silawan proyek pembangunan RISHA itu juga telah dilaksanakan di Desa Fatuketi dan Dualuas, Kecamatan Kakuluk Mesak. Sementara dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyebutkan, seluruh berkas berita acara sudah dikirim ke Jakarta dan sementara sedang diproses untuk penerbitan sertifikat kepemilikan bagi para warga yang mendapat bantuan rumah tersebut.

Luas lahan yang dibebaskan untuk pembangunan mencapai 4 hektar lebih dan dijamin lahan yang telah dibebaskan tidak bermasalah, sebab para pemilik lahan masih satu keluarga. (yan)

Baca Juga :   Ketua MA Didesak Mundur karena tidak Mampu Emban Kepercayaan Publik

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top