EKONOMI

50 Hektare Lahan Sawah Petani Wehali Terserang Hama Ulat

BETUN, Kilastimor.com-Kurang lebih 50 hektar tanaman padi milik warga desa Wehali di Bakateu-Kecamatan Malaka Tengah terserang hama ulat penggulung padi. Kalau tidak segera diatasi maka dampaknya akan semakin meluas. Hal itu disampaikan Danramil Betun, Mayor Kav. Yatman kepada wartawan di Betun, Sabtu (9/4).

Danramil Betun

“Kita sudah melakukan pemantauan di lokasi selama beberapa hari terakhir, pergerakan hama ulat itu sangat cepat. Saat ini serangannya sudah mencapai sekira 50 ha. Bila lambat ditanangani secara serius, maka serangan hama itu bisa meluas”,” katanya.

Pihaknya kata dia, sudah melaporkan hal ini kepada Dandim dan juga kepada Dinas Pertanian Kabupaten Malaka untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Saat ini tetap berkoordinasi dengan Camat Malaka Tengah dan Dinas Pertanian supaya tetap waspadai pergerakan serangan ulat itu karena sangat cepat.

Langkah awal, Dinas Pertanian Malaka sudah melakukan penyemprotan tetapi obat-obatan masih mengalami kekurangan. “Kita berharap para pemangku kepentingan segera mengambil tindakan konkrit untuk mengatasi persoalan itu,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top