RAGAM

Analisa SKPD Belum Masuk, Bria Seran Enggan Tanda Tangan SK Teko

BETUN, Kilastimor.com-Calon Tenaga Kontrak (Teko) Malaka, sepertinya harus sabar menunggu. Pasalnya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran enggan menandatangani SK Teko tanpa kajian SKPD. Bria Seran sangat setuju dan mau tanda tangan asalkan ada kajian SKPD.
Hal itu disampaikan Stefanus Bria Seran ketika ditanyai wartawan saat berkunjung ke SMAN Harekakae belum lama ini.

Bupati tertawa lepas, saat berkunjung ke SMAN Harekakae.

Bupati tertawa lepas, saat berkunjung ke SMAN Harekakae.

“Kita ini kabupaten baru, sehingga kita harus letakkan dasar yang kuat dan dinamis dalam setiap langkah kita. Saya sudah minta supaya kajian SKPD itu segera diserahkan kepada pihaknya, sebagai dasar untuk ditanda tangani. Saya sudah minta Sekda, supaya segera memperhatikan semua teko supaya segera bekerja guna melayani masyarakat,” paparnya.

Berbeda dengan teko umum, teko kebersihan, penjaga malam, sopir, cleaning service dan kesehatan diminta untuk tetap bekerja seperti biasa. Dia juga sudah meminta agar teko dibidang pendidikan juga sudah harus bekerja seperti biasa. Untuk teko yang bekerja sejak Januari, maka tetap dibayar dari bulan januari walau SK-nya belum ditanda tangani.

“Teko kesehatan dan pendidikan juga sama. Mereka yang kerja maka pemerintah tetap bayar asalkan dibuktikan dengan absensi kehadiran. Untuk teko umum kita tunggu kajian SKPD. Kita jangan asal rekrut tanpa didasarkan analisa dan kajian kebutuhan. Anda perlu ingat, bahwa urusan teko bukan urusannya bagi-bagi jatah,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Bagi 100 Ton Beras. Juga Siapkan Benih Pengganti Buat Petani

Konsep bagi jatah terangnya, harus dihapus kalau Malaka mau maju. Selama ini dia menunggu kajian dan analisa kebutuhan oleh SKPD, namun belum juga diajukan. “Tanpa kajian itu saya tidak akan tanda tangan. Itu sudah komitmen pemerintah guna peletakan dasar yang kuat kedepan. Kalau SKPD sudah kaji, sekarang bawa datang dan saya teken. Ingat, pemerintah tidak persulit penandatangan SK teko, asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top