RAGAM

Aparat Desa Harus Diangkat Sesuai Aturan

BETUN, Kilastimor.com-Aparat desa harus direkrut dan diangkat sesuai aturan yang berlaku. Warga Desa harus mendukukung pengangkatan aparat desa yang berkelayakan, untuk bekerja sebagai aparat guna percepatan pembangunan di desa.
Hal itu disampaikan Camat Laenmanen, Wihelmus Laka saat acara serah terima jabatan kepala desa Bisesmus di Klatun-Kecamatan Laenmanen, belum lama ini.

Sertijab Kades Bisesmus, Laenmanen.

Sertijab Kades Bisesmus, Laenmanen.

“Untuk saat ini, kita harus memperhatikan benar pengangkatan aparat desa supaya mereka bisa bekerja memajukan desanya. Pengangkatan aparat desa harus sesuai aturan dan edaran dari Kabupaten supaya berkelayakan. Kita minta kepada penjabat Desa Bisesmus yang baru untuk merekrut aparat desa dari warga yang memiliki kelayakan dari aspek pendidikan. Itu sudah tuntutan dan kebutuhan kita saat ini,” bilangnya.

Dikatakan, sudah saatnya kita serahkan tongkat estafet kepemimpinan desa kepada generasi muda yang berkelayakan. Orang tua bisa menjadi pembimbing dan penasehat mereka untuk benar bekerja dan membangun desa kedepan.

Ketua BPD Bisesmus, Ferdinand Asy dalam kesempatan yang sama meminta kepada Penjabat Desa Bisesmus yang baru harus merangkul dan melibatkan semua komponen masyarakat untuk membangun desa Bisesmus kedepan. “Kita minta kepada penjabat desa yang baru supaya merangkul semua komponen masyarakat sehingga pembangunan di desa bisa berjalan.

Penjabat Desa Bisesmus, Wilibrodus Kanisius Kun secara terpisah kepada wartawan mengatakan dirinya siap merangkul semua kekuatan untuk membangun desa Bisesmus. “Semua elemen masyarakat akan dirangkul untuk membangun desa Bisesmus. Kita juga akan melakukan reorganisasi perangkat desa sesuai aturan yang berlaku sehingga berkelayakan,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Hati-hati!!!!..Enam Ekor Buaya Berkeliaran di Sungai Benenain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top