EKONOMI

Atasi Kelangkaan BBM, Pemkab Malaka Disarankan Bangun SPBU Plat Merah

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka harus membangun tiga SPBU Plat Merah untuk melayani kepentingan masyarakat Malaka. Dua SPBU untk melayani warga Malaka di wilayah fehan dan satunya lagi untuk melayani masyarakat di wilayah pegunungan (foho). Ketiga SPBU itu dimaksudkan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Malaka, Dody Tei Seran kepada wartawan di Betun, Kamis (7/4).

Dody Tei Seran

Dody Tei Seran

“Kita minta pemerintah melakukan kajian terkait rencana diatas sehingga bila ada peluang maka segera direalisasikan dalam waktu dekat. Keuntungannya, rakyat Malaka tidak dipermainkan pihak SPBU soal ketersediaan BBM. Rakyat bisa mendapatkan BBM tepat waktu untuk melayani kebutuhan masyarakat setiap hari,” ungkapnya.

Pemerintah juga tambahnya, bisa mendapatkan keuntungan dari usaha SPBU yang dibangun untuk mendapatkan PAD bagi daerah. Payung pendiriannya, pemerintah bisa membuka lewat koperasi yang didirikan pemerintah atau juga Perusahaan Daerah yang dikelola pemerintah. Soal anggaran kita yakin bisa mendapatkan dukungan penuh DPRD Malaka.

“Setiap tahun pemerintah bisa menyertakan modal di Bank NTT bisa mencapai Rp 10 miliar itu bisa. Masakh biaya untuk pengurusan dan pengoperasian SPBU yang nota bene untuk kepentingan mendasar masyarakat Malaka tidak bisa? Palingan biaya pengurusan dan operasional tiga SPBU di Malaka tidak mencapai Rp15 miliar. Kita sepakat bahwa uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat untuk kemakmuran seluruh masyarakat Malaka melalui SPBU Plat Merah,” imbuhnya.

“Selama tiga tahun Malaka mekar sebagai Kabupaten, masalah BBM menjadi persoalan dan lingkaran setan yang tidak pernah tuntas diurus karena sering langka di pasaran. BBM adalah kebutuhan dasar masyarakat sehingga harus diperhatikan pemerintah. Pemkab Malaka lagi gencar membangun wilayah ini maka ketersediaan dan ketercukupan BBM hukumnya wajib diperhatikan pemerintah dimasa-masa mendatang,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top