POLITIK

Baru Buka Pendaftaran, Tiga Kandidat Wali Kota dan Wawali Langsung Merapat ke PKB

KUPANG, Kilastimor.com-Dinamika politik jelang Pemilihan Wali Kota/Wawali Kupang kian ramai. Hal ini terbukti dengan dibukanya pendaftaran bagi balon wali kota/wawali oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sejak dibuka Rabu (13/4) hari ini, sudah ada tiga bakal calon walikota dan wakil walikota Kupang yang langsung merapat untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan.
Ketiga bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni, Yovita, Niken Mitak, dan Jefri Riwu Kore sebagai balon wali kota. Sedangkan Hermanus Man mengambil formulir untuk balon wakil walikota. Pengambilan formulir pendaftaran dari bakal calon diambil oleh para tim pemenang.

Tim Jeriko sedang mengambil formulir pendaftaran di PKB Kota Kupang.

Tim Jeriko sedang mengambil formulir pendaftaran di PKB Kota Kupang.

Pantauan media ini, Tim Pendaftaran Balon Wali Kota/Wawali DPC PKB Kota Kupang, terlihatkompak dengan pengurus DPC, diantaranya, Ketua DPC, Daniel Hurek, Ketua Dewan Syuro Kota Kupang, Abdul Wahid, Koordinator Desk Pilkada, Paulus Tokan, Sekretaris Desk Pilkada, Febrianus Rihi Gah, dan Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Kupang, Rusdy Saleh Maga.

Daniel Hurek dalam keterangan pers di Sekretariat PKB mengatakan, pembukaan pendaftaran penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, berdasarkan keputusan DPP, yang disampai lewat Juklak yang baru disampaikan kepada DPC Kota Kupang untuk segera melakukan penjaringan balon.

“Memang sebagian kalangan menganggap PKB terlambat membuka pendaftaran penjaringan balon wali kota dan wakil dibanding partai lain. Tetapi, untuk membuka pendaftaran penjaringan, DPC PKB Kota Kupang harus mengikuti regulasi dari DPP, dan setelah mandat diterima, maka hari ini kami mulai membuka proses penjaringan yang diawali dengan pengambilan formulir untuk balon wali kota dan wakil wali kota,” kata Hurek.

Anggota DPRD Kota itu mengungkapkan, PKB menerima semua pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota. Bila ada yang balon yang melampirkan bukti-bukti dukungan dari partai lain, maka akan sangat bagus. “Dengan melampirkan bukti-bukti dukungan dari partai lain, maka akan menjadi pertimbangan dari DPP PKB. DPP yang menjadi penentu siapa balon yang bakal diusung PKB dalam pilwalkot mendatang,” kata Hurek.

Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Kota Kupang, Paulus Tokan pada kesempatan yang sama mengatakan, Desk Pilkada akan membuka pengambilan formulir hanya selama dua hari, yakni 14-15 April. Sedangkan untuk pengambalian Formulir sekaligus pendaftaran, akan dibuka selama dua hari, yaitu 18-19 April nanti. Kemudian pada 30 April mendatang, nama yang bakal diusung oleh PKB bakal ditetapkan. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top